REFRESH!!


REFRESH!!

 

040_gue

 

Akhir-akhir ini pekerjaan begitu berat. Selalu saja ada hal yang membuat sesuatu yang sudah tertata menjadi berantakan. Maklum, sebagai orang baru di posisi top management, walau perusahaan kecil, tentu stressnya makin besar. Dan hal ini sedang menyerangku akhir-akhir ini.

Aku teringat  cerita atau petuah-petuah yang pernah kudengar atau kubaca. Alkisah, ada seorang penebang kayu. Dia dikontrak untuk menebang kayu oleh seroang pengusaha. Hari pertama, dia mampu menebang 7 pohon, hari kedua 6 pohon dan hari ketujuh, dia hanya mampu menebang 1 pohon saja dalam waktu sehari. Ketika sang pengusaha bertanya, sang penebang tidak tahu yang terjadi. Sang pengusaha tersenyum dan berkata, “ Kadang kala alat perlu diasah agar menjadi tajam, jangan digunakan terus menerus tanpa ada waktu untuk mengasah. Jika sudah diasah, niscaya kamu bisa tetap memotong 7 pohon dalam satu hari.”

Inti ceritanya, tubuh itu perlu istirahat. Selain dalam arti istirahat fisik, batin juga harus istirahat, agar bisa menghadapi hidup yang penuh tantangan dan cobaan. Para bos besar kita tahu, pemerintah tahu, makanya ada hari libur. Diharapkan karyawan dapat memanfaatkannya untuk istirahat, refreshing atau melakukan hal positif lainnya, sehingga saat masuk, semua sudah fresh, sudah semangat lagi.

Aku  juga melakukan refresh untuk otak dan fisikku. Klo fisik paling olahraga sperti renang atau badminton. Untuk otak? Yah aku paling suka main PS atau nonton film ringan atau baca buku yang berkisah tentang kisah sukses. Selain merefresh, juga memotivasi untuk bangkit dan meniru jejak orang sukses tersebut.  Tapi tiap orang tentunya punya cara dan teknik berbeda untuk menghalau stress dalam rehat mereka. Kalo aku sperti diatas, tapi orang lain juga bisa berbeda. Misalnya dugem, balapan, makan diresto tertentu, jalan-jalan ke luar negeri, naik gunung atau yang lain. Apapun itu yang penting bisa membuat tubuh dan jiwamu fresh dan bersemangat kembali, kenapa tidak dicoba?

Jadi, sudahkah tubuh dan jiwamu direfresh?? (

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Komentar

  • raden.apit  On Januari 10, 2016 at 11:01 am

    sama nih, ane juga sering nonton film, kalo otak udh penat bgt ama kerjaan he..he

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: