Otak vs Otot??


 

Otak vs Otot??

Emen Rizal

 

Kira-kira siapa yang menang ya? Otot lawan otak? Yang pasti……akan ada yang pro dan kontra. Ada yang bilang otak, ada yang bilang otot. Semuanya benar, tergantung dari persepsi mana kita melihatnya.

Tuhan menganugerahi kita otot yang bagus, fisik yang kuat, untuk bekerja, mencari penghasilan untuk menghidupi diri kita dan mencapai tujuan hidup masing-masing. Beberapa orang bahkan diberi kelebihan otot, skill bidang khusus, tenaga yang kuat agar lebih superior  dalam bidang ini. Para olahrgawan, tentara, satpam, tenaga kasar, dan sebaginya. Mereka bahu membahu menggunakan tenaga mereka yang lebih besar dari yang lain, untuk menghidupi diri mereka dan keluarganya.

Tuhan juga menganugerahi kita otak yang luar biasa hebatnya. Gara-gara otak kita yang paling sempurna diantara mahluk hidup yang lain, manusia dari masa ke masa terus berkembang, terus maju,terus modern. Berbagai penemuan penting muncul terus menerus untuk mengdukung posisi kita sebagai pemimpin di muka bumi ini. Beberapa orang dianugerahi otak yang luar biasa hebatnya, sehingga bisa mengubah pola hidup manusia sedunia, tapi ada juga yang memporakporandakan dunia. Otak luar biasa hebatnya.

Nah, dua hal ini manakah yang paling hebat? Kalo saya berpendapat, otak lebih unggul dibanding otot. Salah satu hal yang bisa saya katakan sebagai bukti pendukung dan penguat adalah karena otaklah banyak tercipta semua perubahan yang terjadi didunia ini, karena otaklah kita tahu menggunakan otot secara maksimal, karena otaklah kita tahu memaksimalkan fisik dan penampilan kita, karena otaklah kita bisa mengubah dunia ini, secara baik atau buruk.

Jadi wajar dong, orang yang hebat otaknya dibidang tertentu, dihargai mahal. Harganya bahkan bisa bikin otot geleng-geleng.  Seorang yang bisa menciptkan teknologi terbaru, sistem terbaru dari suatu perusahaan, atau seseorang yang menguasai strategi rumit untuk memenangkan pertempuran, akan dibayar sangat mahal.

Seorang perencana, seorang kreator, seorang tim kreatif yang mempunyai ide yang brilian, uniq, akan menjadi rebutan semua pihak. Contoh-contoh sudah bertebaran dihadapan kita. Ada bocah ajaib pencipta facebook, penjual kebab yang kreatif, pencipta aneka rasa bakso kas malang, pengusaha tambang yang dalam umur 35 tahun sudah masuk 15 besar orang terkaya indonesia, pemuda ajaib pengusaha properti, pemusik yang mengeluarkan album yang dijamin meledak dan masih banyaaak yang lainnya. Semua menggunakan otak mereka, untuk menemukan hal-hal unik yang bisa membuat orang melirik mereka, menggunakan ide mereka, tentu dengan bayaran yang mahal dan otaklah yang membuat semua itu terjadi.

Jadi, anda mau kaya, mau dibayar mahal?? Gunakanlah otak anda secara maksimal, maka anda akan menemukan hasil yang luar biasa hebatnya.

Salam Sukses

Surabaya, 5 April 2011

Emen Rizal

 

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: