Uniknya “Komunikasi”


Em En Rizal, 20 November 2010

 

Aku sangat suka anak kecil. Wajah polos mereka kadang membuat kita gemas untuk mencubit dan menciumnya. MEmang anak kecil diciptakan untuk membuat kita senang kali ya hehehe. Sayangnya aku samapai sekarang masih belum diberi anugerah itu. ALhasil kesukaanku pada anak kecil kualihkan ke anak teman-temanku yang memang masih dibawah satu tahun.

Anak kecil itu unik. Unik karena tanpa menggunakan ejaan bahasa Indonesia yang disempurnakan, mereka sudah menggiring kita memenuhi permintaan mereka. “Ah uh aahhh…” sambil menunjuk ke sebuah mainan. Maka kita langsung paham dan mengambilkan mainan yang dimaksud. “iiiiih…aaaah….” Sambil melihat mamanya, dan tanpa babibu, mamanya langsung menetekinya..” sudah saatnya dia minum susu memang. DIsiplin juga nih anak” ucap istri temanku sambil tertawa kecil. Aku tertawa geli melihat adegan itu.

Sesuatu yang aneh bisa kita temui saat kita “berkomunikasi” dengan orang yang seumuran atau lebih tua. Ibu misalnya. Kita bisa debat kusir berjam-jam hanya untuk ngomong mau pinjam mobil atau sepeda motor atau untuk kaum hawa, mau keluar malam aja butuh njelasin secara detail itenarynya hehehe

Atau palaing gampang ke rekan kerja lah. Kita butuh memeras keringat berlebih untuk menjelaskan maksud tujuan kita dalam suatu proyek atau kasus. Sayangnya karena keterbatasan bahasa komunikasi kita atau kedunguan teman kita, komunikasi menjadi tidak lancer dan tujuan kita gagal. Lebih ekstrimnya nih, kalau kita bicara sama sama orang yang tidak suka. DIjamin deh gak bakalan masuk tuh omongan dia walaupun sebenarnya positif. Semua terjadi karena satu hal, kita menutup hati untuk jenis orang-orang seperti ini dan membuka hati untuk bayi dan anak-anak kita diatas.

SO, masalahnya bukan pada jenis usia tapi hati kita. Marilah kita buika lebar-lebar hati kita untuk orang lain sehingga saran dan kritik yang positif bisa masuk dan menambah pengetahuan kita. Yuk..mariiii….

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: