FRESH SEPANJANG HARI, KENAPA TIDAK?


FRESH SEPANJANG HARI, KENAPA TIDAK?

Em En Rizal, November 2010

Bosan dengan rutinitas harian yang itu-itu aja? Sudah saatnya anda mengganti kebiasaan anda yang mungkin kurang bagus dengan kebiasaan yang menyegarkan ini. Saya sudah mencobanya, sebagian sih, tapi cukup mujarab. Saatnya untuk mencoba semuanya. Ehm.. tip ini khusus laki-laki tapi wanita mencobanya juga boleh kok. Mariiii….

· Jangan Buru-Buru Bangkit dari Ranjang Empuk Anda

Bangun tidur jangan langsung bangkit. Relaks saja. Toh anda bangunnya sudah sesuai jadwal kan? Trik berikut ini lumayan mujarab untuk menghilangkan stress akan pekerjaan yang menunggu dikantor dan bikin stress.

Pertama-tama, sambil menikmati leyeh-leyeh anda, bayangkan anda masuk ke dalam kasur anda. Taruh tangan kanan anda diatas perut. Tarik nafas dalam kurang lebih 8 hitungan. Tahan. Kemudian hembuskan pelan-pelan sambil bayangkan seluruh masalah anda ikut berhmebus keluar. Ulangi kurang lebih 5 kali.

 

· Nikmati Mandi Pagi Anda

Walau kita sebagai kaum cowok, yang terkenal dengan mandi bebeknya, kali ini tolong jangan anda lakukan. Ini karena hari ini kita mau fresh jadi harus melakukan sedikit perubahan. Sekali-kali kita mandi dengan sabun yang menggunakan aroma terpi tertentu. Sabun ini mudah mencarinya kok. Rasakan harumnya bau sabun anda sambil mengguyur muka anda dengan air dingin. Nikmati saja proses ini karena selama ini kita stress karena sejak awal kita salah memberik kenyaman pada tubuh kita.

 

· Breakfast? Harus dong

MAkan pagi sangat penting. Karena hal ini akan menjaga stamina dan mood kerja kita. Nggak percaya. Seorang dokter di Eropa sono mengatakan bahwa tidak sarapan akan mengganggu hipoglikemik, dimana gula darah akan menurun secara drastis. Hipoglemik akan menyebabkan kurangnya konsentrasi, kepala pusing, dan badan lemas. Ada sarapan yang ideal? Tentu ada dong. Nih kuberi. Sarapan yang ideal harus mengandung karbohidrat kompleks, serat, dan protein. COntohnya roti gandum isi telor dan sayuran dengan segelas susu tanpa lemak.

 

· Go Green di Ruangan Kerja Anda

Sudah sampai kantor. Tapi kantor anda kok kelihatan sumpek ya? Ayo, saatnya berbenah. Mungkin inilah salah satu factor yang membikin anda kurang produktif. KAdang ruangan yang banyak mengandung listrik akan menimbulkan VOC, tapi bukan VOC yang penjajah itu lo, VOC yang ini akan membikin anda lemas dan mudah penat. Segeralah ubah tampilan ruangan anda itu dengan menambah sedikit tanaman sehingga tampak lebih hijau dan green. Kan lagi jamannya anti pemanasan global. Dan hal ini akan membuat si bos makin sayang sama kita deh.

Trus tanaman apa yang cocok? Nih ada dua tanaman yang bagus sih, tp masih banyak tanaman yang lainnya juga kok, yaitu tanaman kuping gajah dan lidah buaya, Kecil namun bisa menyerap dan mendaur ulang udara sumpek di ruang kerja anda.

 

· Makan Siang yang Sehat, Bro

Sudah saatnya kaum lelaki peduli perutnya. Jangan makan seenak udele dewe. Makan siang juga harus sesuai dengan kebutuhan. Karena sudah sarapan pagi yang menyehatkan tadi, maka makan siang menjadi tidak harus dengan menu yang gila-gilaan. Makanlah yang memebuhi gizi. Sesekali makanlah nasi merah plus daging yang mengandung sedikit lemak. Jangan membabi buta makan babi guling. Bisa membuat ngantuk sepulang makan dan satu hal lagi meningkatkan penyakit cholesterol dan asam urat. Nah lo!!

 

· Suplemen? Harus itu

Sebagai manusia yang membutuhkan stamina sepanjang hari, tidak salah jika andamenambah kebutuhan akan imun tubuh dan semangat dengan suplemen khusus. Sekedar info saja, Koenzim Q10 adalah kandungan alami dalam tubuh yang melancarkan metabolism tubuh dan berpengaruh juga pada system kekebalan tubuhserta reparasi tubuh. Namun seiring bertambahnya usia, system kekebalan tubuh ini makin turun. Oleh karena itu anda butuh suplemen. Perbanyaklah konsumsi suplemen dari bahan ikan laut dan sari kedelai.

 

· Berendam di Malam Hari

Lelah beraktifitas seharian? Tentu saja dong. Mandilah dengan air yang telah dicampur dengan garam mandi. Garam mandi ini mengandung potassium dan magnesium yang berfungsi mengurangi toksin bandel yang masuk ke dalam tubuh, memacu pertumbuhan sel kulit sekaligus meremajaknnya, menstimulus regenerasi energy sehingga keesokan hari anda bisa bangun dengan smenagat yang berlipat.

 

So, anda sudah tahu resep membuat hari anda lebih fresh dan fresh terus. Jangan tunggu anda mati untuk mencoba resep ini. Segera lakukan saat ini juga ya. (emen Rizal)

 

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: