Citibank, Panin life, kamu kok begitu sih??


Aku terkaget mendapat telpon tagihan kartu kredit dari Citibank.  Pihak Kartu Kredit menagihkan tidak seperti biasanya. Aku pun meneliti tagihan bulananku. Ehm ternyata tagihanku besar banget dan setelah kutelusuri ternyata ada tagihan yang janggal.

Aku pun meneliti ternyata itu tagihan “20 years safe” dari Panin Life. Aku merasa masih belum setuju dan memang aku ditawari. Waktu itu aku hanya bilang kalo aku akan mempeljari karena tawaran dari telemarketer yang membuat aku harus segera mengakhiri pembicaraanku saat itu juga. Aku tidak menerima melainkan setuju untuk mempelajarinya. Itulah yang kuingat.

Ternyata aku sudah kena tagihan selama tiga bulan dan bukti penawaran pun tidak pernah datang. Aku pun complain ke panin life setelah berdebat panjang dengan pihak Citibank yang bilang itu bukan urusan mereka tapi rekanan (member data customer dan membiarkan rekanan memprospeknya dibilang bukan tanggung jawabnya). AKu mendapat kejelasan kalo polis sudah dikirim padahal sampai 3 bulan kemudian aku tidak menerimanya.

Kebiasaanku yang hanya membayar tanpa mengecek membuatku melakukan kesalahan ini. Aku pun segera bertanya pada mbahg google dan mencari tahu tentang hal ini di internet. Ternyata banyak yang lebih parah dari aku. Ada bu margarita yang mengkritik keras dan mengeluarkannya di mana-mana termasuk kompas.com . Aku membacanya dan ngeri bila itu terjadi padaku.

Mungkin ini karena kesalahanku juga. Memang aku juga marketing dan pernah menajdi anak buah. Cara-cara setengah memaksa kadang kugunakan untuk meraih customer sebanyak mungkin. Namun jaman memaksa dengan segala polesannya sudah mulai ditinggalkan. Perusahaan kunolah yang masih menggunakannya. Orang sekarang lebih pandai dari orang jaman dahulu, jadi harus menggunakan cara yang lebih pintar dan baik.

Jadi  buat temen-teman yang  merasa pernah dihubungi atau belum, waspadalah dengan hal semacam ini. Kalo memang anda tidak yakin jangan ikut namun kalo yakin yah anda harus sudah siap dengan resiko yang akan menimpa anda.

Mungkin itu aja share yang kuberikan hari ini. Semoga bermanfaat bagi semua. Amieeen. Em En Rizal

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Komentar

  • syarif hidayat  On Januari 31, 2011 at 5:40 am

    kejadian diatas sama dengan apa yang saya alami..makanya saya himbau kepada semua pengguna citibank jangan mau menerima telpon yang bentuknya penawaran menjebak nasabah dengan topeng investasi dan lain lain karena semuanya itu sangat merugikan nasabah.
    saya tepotong sekaligus 3bulan angsuran paninlife sebesar rp.900.000 dan tidak bisa dikembalikan oleh paninlife dengan alasan yang macam ,acam lah.
    untuk itu saya juga amat kecewa dengan pihak citibank yang tanpa konfirmasi lagi dengan nasabahnya jika ada pembebanan diluar penggunaan waktu.
    saya akan tutup semua kartu kridit citibank saya karena tidak menjaga nasabahnya.

    salam
    syarif hidayat

Tinggalkan Balasan

