The last Airbender


By : Em En Rizal

Mendengar kehebohan film adaptasi dari kartun Avatar, aku pun penasaran. Setelah kucari dari mbah google, kutemukan triller film ini dan wow, sungguh hebat banget. AKu makin penasaran dan segera mendatangi XXI SUTHOS untuk memesan tiket. Yah film berefek bagus ini percuma kalo Cuma nonton di 21cineplex. Namun sayang tiket habis!! Akhirnya kualihkan perburuanku di XXI TP. Dan akhirnya dapat tiket, walo pun agak depan😦

Mau tau sinopsinya? Baca nih, moggo….

Sepasang kakak beradik dari suku pengendali air selatan sedang sibuk mencari buruan di tengah dinginnya salju. Mereka berdua salah satu penduduk desa yang mencoba bertahan di luasnya daratan putih yang terjadi akibat cuaca buruk yang sangat dingin. Ditengah hawa dingin dan kelaparan mereka menemukan keanehan di bawah laut yang mengeras. Keingintahuan kedua kakak beradik ini akhirnya membawa mereka kepada seorang anak kecil dan seekor banteng terbang.

Takdir membawa Katara (Nicola Peltz) dan Sokka (Jackson Rathbone) menemukan Aang (Noah Ringer) dan seekor banteng putih yang sangat besar dan mampu terbang ke angkasa. Kedua kakak beradik dari suku air Selatan yang belum mengetahui Aang, akhirnya membawa sang Avatar itu ke desa mereka.

Namun sayang, penemuan Katara dan Sokka di ketahui oleh Prince Zuko (Dev Patel) yang sedang diasingkan oleh sang bapak yang notabene adalah pemimpin suku api. Prince Zuko diasingkan karena diragukan kemampuannya sebagai suku api. Dan baru akan diakui oleh sang ayah apabila ia berhasil menemukan sang Avatar yang hampir 100 tahun menghilang.

Dengan ancaman akan membumi hanguskan desa oleh pasukan suku api, akhirnya Aang bersedia ikut dengan Prince Zuko untuk dibawa ke negara Api. Namun di tengah perjalanan Aang melarikan diri dan bergabung dengan Katara dan Sokka yang membawa Benteng Terbang Aang. Mereka langsung meninggalkan kapal api milik pangeran Zokka yang terlihat marah.

Aang yang sudah hilang selama 100 tahun tidak menyadari bahwa ia adalah harapan seluruh suku yang selama ini ditindas oleh negara api. Aang pun marah ketika para rahib yang mengajarinya pengendalian udara dibunuh oleh pasukan negara api.

Seorang Avatar adalah sosok yang bisa mengendalikan keempat elemen. Udara, air, bumi dan api adalah elemen yang wajib dikuasai oleh mereka yang terpilih menjadi Avatar. Aang yang lari dari kuil belum sempat mempelajari ketiga elemen lainnya karena tidak kuat menerima takdirnya sebagai sang Avatar.

Dengan kejaran pasukan negara api khususnya Prince Zuko, Aang, Katara dan Sokka akhirnya mulai berpetualang untuk mempelajari pengendalian air yang belum bisa dikuasai oleh Aang. Suku air di bumi bagian utara adalah tempat tujuan ketiga sahabat baru ini untuk mempelajari pengendalian air.

Di Suku Air Utara inilah Aang belajar mengendalikan air. Disini pula ia baru mengetahui tugas utama Avatar yaitu tidak boleh membunuh namun mendamaikan semua suku elemen. Atas dasar itulah ia mengeluarkan seluruh kemampuannya dengan menciptkan gelombang laut yang teramat tinggi untuk mengusir pasukan api dan semua berkahir damai untuk sementara.

The Last Airbender arahan M. Night Shyamalan memang tidak jauh berbeda dengan versi kartun yang ditayangkan di televisi, namun bagi Anda yang sudah lama menanti film ini, akan disajikan tontonan yang lebih seru dan memukau. Apalagi dengan balutan tiga dimensi yang sudah dilengkapi teks bahasa Indonesia, seakan-akan kita dibawa oleh sang sutradara mengikuti petualangan Aang, Katara dan Sokka.

Jadi tunggu apalagi sodara-sodara, segera nonton film ini. Bukan promosi 21 cineplex lo. Tapi klo mau tau sinopsisnya bis klik www.thelastairbendermovie.com pasti penasaran deh liat filmnya. Hehehe Selamat Menonton ya.

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: